Basket SMA IC masuk 8 Besar Honda DBL Central Java Series 2019

SOLO – Di pertandingan kedua Honda DBL Central Java Series 2019-South Region, SMA Insan Cendikia Al-Mutjaba Sukoharjo berhasil merebut tiket big eight. Tiket itu mereka raih pasca menundukan SMA Assalam Sukoharjo dengan skor memuaskan, 31-22.

Laga kali ini sejatinya berlangsung cukup ketat sejak awal. SMA Assalam yang juga berhasrat lolos ke babak selanjutnya memberikan perlawanan sengit. Di dua kuarter awal, kedua tim saling berkejaran angka. Namun, tak banyak angka tercipta di paruh pertama. Pasalnya, kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Mereka juga enggan keluar dari zona nyaman masing-masing.

Di kuarter awal, SMA Insan Cendikia terlebih dahulu memimpin. Sama-sama bergantung pada fast break, tapi serangan SMA Assalam Sukoharjo kerap digagalkan dengan mudah oleh lawannya. Sebaliknya, memanfaatkan bola muntah SMA Insan Cendikia berhasil mencuri angka. Di akhir kuarter pertama, anak-anak Insan Cendikia unggul sementara dengan skor tipis, 4-2.

Bermain di hadapan dua suporter masing-masing, kedua tim beradu gengsi. GOR Sritex, Solo, menjadi saksi sengitnya laga kali ini. Di kuarter kedua, kondisi pun tak banyak berubah. Pertandingan semakin memanas, dan Insan Cendikia masih memimpin dengan skor 9-6 atas lawannya.

Di kuarter ketiga, Insan Cendikia kembali melanjutkan dominasinya. Sementara, SMA Assalam juga enggan kalah. Maka, laga sengit pun masih terjadi di kuarter ketiga. Namun, bencana mulai terjadi saat pertandingan memasuki kuarter keempat.

Tempo permainan Assalam semakin menurun. Sementara SMA Insan Cendikia justru tampil di performa terbaiknya. Dan akhirnya, gap skor diantara keduanya semakin menganga. Saat kuarter empat berakhir, Sma Insan Cendika unggul dengan skor 31-22 atas SMA Assalam.

Berkat kemenangan ini, SMA Insan Cendikia berhak mendapat tiket menuju babak big eight. Di laga berikutnya, mereka telah dinanti oleh tim dengan predikat gelar terbanyak, SMA Regina Pacis Surakarta.

Atas pertandingan ini, asisten pelatih SMA Insan Cendikia, Bambang Widya, berkomentar bahwa anak didiknya bermain lebih tenang hari ini. Ia mengapresiasi penampilan anak-anaknya yang tampak menguasai jalannya pertandingan.

“Mungkin karena sebelumnya permulaan bagi pemain, jadi masih ada nervous. Ini anak-anak lebih percaya diri dan terus unggul dari awal hingga selesai,” tambah dia.

“Setelah ini, kami akan menghadapi SMA Regpac. Dan itu, bukanlah sesuatu yang mudah. Namun dua kemenangan ini tentu menambah motivasi kami untuk meraih hasil yang baik,” ujar Bambang Widya, asisten pelatih SMA Insan Cendika.(*)

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini. 

Sumber : https://www.dbl.id/r/1030/lolos-big-eight-sma-insan-cendika-tantang-regina-pacis?utm_source=app&utm_medium=news_sharer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *